Ide Ruang Kerja Kecil Pribadi

Ide Ruang Kerja Kecil Pribadi

Sangat menyenangkan jika kita memiliki ruang kerja pribadi d apartemen/rumah kita, tempat yang rapih untuk menaruh barang-barang , buku-buku, dan menjadi tempat yang cocok untuk mengerjakan semua kerjaan kantor yang dibawa kerumah. Biasanya kebanyakn orang akan mengerjakan pekerjaan kantor yang mereka bawa diruang tamu, ruang menonton tv, bahkan ditempat tidur, dengan pencahayaan yang kurang bagus dan tentu saja tidak nyaman dan tenang untuk duduk sambil berkonsentrasi didepan komputer/laptop. Dengan memiliki ruang untuk meja kerja pribadi anda sendiri dirumah, anda bisa leluasa mengerjakan semua pekerjaan anda tanpa perlu diganggu oleh siapapun. Untuk mendapatkan rasa nyaman dan mendapatkan konsentrasi yang tepat pula perlu diperhatikan tata ruang yang senyaman mungkin dan mampu memenuhi semua hal yang anda butuhkan dalam bekerja, dengan memperhatikan hal-hal semacam itu tentunya mengerjakan pekerjaan kantor pun akan terasa lebih rileks dan tenang. Namun banyak kendala dimana mungkin anda tidak memiliki cukup kamar atau ruangan untuk ruang kerja pribadi anda? Tidak usah khawatir memikirkan ruangan, space kecil dipojok ruangan rumah/apartemen kamu juga bisa kamu sulap menjadi ruang kerja pribadi kamu, ingin tahu bagaimana bentuk dan penempatan ruang kerja kecil yang minimalis, dan tentu saja nyaman, berikut tips-tips nya..

1. Pilihlah tempat yang akan kamu ubah fungsikan menjadi ruang kerjamu
Pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih tempat yang tetu saja jauh dari keramaian dan segala gangguan, karena saat anda sedang bekerja anda harus fokus dan berkonsentrasi pada apa yang sedang anda kerjakan. Pilihlah space kosong yang tersisa pada ruang keluarga atau ruang tidur anda, hindari memilih ruangan disekitar ruang menonton tv, atau dekat dapur, dll
2. Buatlah desain meja kerja anda
Setelah menemukan space kosong yang cocok untuk ruang kerja kecil anda, langkah berikutnya adalah membuat desain meja kerja anda. Anda bisa memilih meja kerja biasa atau meja kerja untuk pojok ruangan dengan bentuk meja L.
3. Atur dan tata perlengkapan kerja anda
Siapkan furniture dan perlengkapan kerja apa saja yang sangat anda butuhkan. Furniture utama yang harus ada adalah meja kursi kerja, komputer/laptop, dan lemari untuk menyimpan berkas-berkas/buku-buku anda. Untuk yang mempermasalahkan ruang untuk lemari, kamu bisa memanfaatkan dinding untuk lemari tempel anda, jelas lebih menghemat space dan sangat mudah untuk menaruh atau mencari berkas-berkas penting yang anda simpan .
4. Desain tempat kerja senyaman mungkin
Ciptakan tempat kerja anda senyaman dan serapih mungkin sehingga anda merasa senang dan betah bekerja dirumah. Salah satu faktor utama untuk kenyamanan anda bekerja adalah pemilihan kursi dan pengaturan meja. Pilihlah kursi yang nyaman dan memiliki bantalan yang empuk agar anda merasa nyaman pada saat duduk berjam-jam didepan layar komputer/laptop. Sesuaikan tinggi meja dan kursi, hindari penempatan meja yang terlalu keatas atau kebawah agar punggung anda tidak sakit.
5. Pencahayaan pada ruang kerja anda cukup
Saat anda bekerja didepan komputer/laptop, otomatis mata anda akan banyak terkena radiasi cahaya, maka dari itu pastikan cahaya pada ruang kerja anda cukup. Pilihlah lampu yang cocok dan warna cat tembok yang cerah dan membuat nyaman.
Berikut contoh-contoh ruang kerja minimalis yang bisa dijadikan ide untuk ruang kerja pribadi anda.. 


 







Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
Anonim
AUTHOR
14 Agustus 2016 pukul 19.33 delete

mantap artikelnya saya lebih suka dengan ruang kerja yang pertama

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
14 Agustus 2016 pukul 20.17 delete

Keren gan Idenya, bisa saya simpan nih Ide - ide Cemerlang ini

Reply
avatar
14 Agustus 2016 pukul 20.43 delete

bisa dijadikan inspirasi nih

Reply
avatar
Nova
AUTHOR
15 Agustus 2016 pukul 05.42 delete

sangat bermanfaat terima kasih ^_^

Reply
avatar
Zahir Alfatih
AUTHOR
18 Agustus 2016 pukul 01.17 delete

mantap gan inspirasinya..jadi kepincut ingin punya ruang kerja pribadi seperti di atas..Semoga!!

Reply
avatar